Microwave adalah salah satu peralatan dapur modern yang harus dimiliki di setiap rumah. Microwave berfungsi untuk menghangatkan dan memasak makanan lebih praktis daripada memasak dengan gas atau kompor listrik.

Banyak jenis dan merek dari microwave tersedia di pasar dengan berbagai ukuran dan daya cukup membingungkan dalam pemilihan umum.

Tips-Tips Dan Cara Memilih Microwave Terbaik

8 Tips Dan Cara Memilih Microwave Terbaik
8 Tips Dan Cara Memilih Microwave Terbaik

1. Tentukan jenis Microwave

Ada banyak jenis oven microwave yang dapat Anda temukan di pasar, di antara yang paling populer dan sering digunakan ada tiga jenis dasar microwave, grill microwave dan konveksi microwave.

Penjelasannya adalah sebagai berikut:

dasar Microwave Fungsi microwave dasar untuk memanaskan makanan. Jenis alat juga dapat digunakan untuk pencairan makanan beku siap untuk diolah atau dimasak.

Grill Microwave Grill microwave memiliki fungsi untuk memasak, pemanasan dan pencairan makanan. Sedikit lebih lengkap daripada tipe dasar.

konveksi Microwave Sementara itu, konveksi microwave jenis memiliki beberapa fitur khusus yang berguna untuk memberikan embusan udara sehingga panas yang dihasilkan dapat didistribusikan secara lebih merata.

Selain tiga jenis, ada juga beberapa jenis lainnya. Namun, daftar di atas lebih sering digunakan untuk saat ini.

2. Catatan Ukuran Microwave

Sudah menentukan jenis microwave cocok? Selanjutnya, Anda dapat menentukan ukuran makanan yang sesuai kebutuhan penghangat. Untuk menentukan ini, Anda harus tahu terlebih dahulu di mana Anda akan menempatkan alat.

Jangan memaksa memilih microwave berukuran jika Anda memiliki ruang sempit.

3. Pilih Kapasitas Sesuai Kebutuhan

Dalam memilih microwave terbaik, Anda juga harus menentukan kapasitas pemanasan makanan yang Anda perlu. Pastikan sesuai dengan hidangan Anda ingin membuat.

Jika Anda sering memasak dalam jumlah besar, akan lebih baik jika Anda membeli yang lebih besar kapasitas penghangat makanan. Sehingga makanan Anda bisa membuatnya lebih tahan lama.

4. Memilih Daya yang Tepat

Pemilihan daya microwave menentukan seberapa cepat memasak hidangan yang Anda memasak. Pemanasan makanan dengan kekuatan yang lebih besar biasanya memasak makanan lebih cepat dan lebih merata daripada microwave daya rendah.

Microwave berukuran juga biasanya menawarkan kekuatan yang lebih besar daripada microwave berukruan lebih kecil.

5. Buka Fitur Microwave Wajib Lengkap

Berikutnya, menemukan microwave dengan fitur wajib yang lengkap mulai untuk fitur defrost tombol khusus untuk memasak berbagai jenis makanan seperti popcorn, sup, pizza pemanasan dan lain-lain.

Hal ini dapat memudahkan proses memasak makanan menggunakan microwave.

6. Pilih Microwave dengan Turntable

Microwave dengan turntable memiliki keuntungan untuk memudahkan proses memasak, yang tidak perlu lagi memutar piring selama memasak.

Karena microwave dengan turtable akan melakukan ini secara otomatis, sehingga Anda memasak lebih merata dimasak.

7. Pertimbangkan Microwave dengan Metal Rack

Microwave yang tidak memiliki logam rak biasanya hanya memanaskan bagian atas makanan, sehingga Anda akan mendapatkan makanan Anda setengah panas, setengah dingin.

Berbeda dengan microwave dengan rak logam, yang mampu menghasilkan panas secara merata pada makanan. Namun, pilihan ini tergantung pada makanan yang Anda ingin melayani.

8. Tentukan Anggaran

Setelah mendefinisikan beberapa hal penting di atas, Anda berikutnya sudah kembali harus menentukan anggaran. Microwave harga sendiri bervariasi sesuai dengan jenis, ukuran dan microwave merek itu sendiri.

Jadi, Anda harus berhati-hati dalam menentukan anggaran untuk proses seleksi memudahkan dalam penghangat makanan berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *