Hal yang menarik tentang microwave oven adalah fungsi ganda nya. Alat ini dapat Anda gunakan untuk memanaskan makanan, kue, hingga mendidih. Oleh karena itu, sebelum memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda, silakan lihat review kami di bawah ini.

TipsĀ Memilih Microwave Oven Untuk Keluarga

Cara Memilih Microwave Oven Untuk Keluarga
Cara Memilih Microwave Oven Untuk Keluarga

1. Pilih fitur microwave oven sesuai dengan anggaran dan kebutuhan Anda

oven microwave memiliki fitur yang bervariasi sesuai dengan model. Oleh karena itu, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memilih fitur yang dibutuhkan. Setelah menentukan untuk memilih fitur sederhana atau fitur lengkap, membandingkan spesifikasi detail dari masing-masing merek. Sebagai panduan, kami akan memperkenalkan fitur yang dapat ditemukan di dalam oven microwave. Silakan pilih produk yang paling sesuai dengan anggaran dan kebutuhan.

Fitur sederhana bagi mereka yang hidup sendiri

Saat ini, Anda dapat menemukan microwave canggih oven dan dilengkapi dengan berbagai fungsi, termasuk mengepul. Bagi mereka yang anggarannya tidak terlalu besar, kami menyarankan Anda memilih microwave oven dengan fitur sederhana. Demikian juga bagi mereka yang hidup sendiri, Anda dapat memilih microwave oven dengan kapasitas kecil.

Microwave oven dengan fitur sederhana setidaknya dapat digunakan untuk melelehkan es, memanaskan makanan, untuk panggang roti. Bila Anda memilih untuk membeli produk dengan tipe sederhana ini, pastikan semua fungsi bekerja dengan baik.

Sebenarnya, ada juga microwave oven memiliki menu otomatis dengan fitur lengkap dan dijual dengan harga yang terjangkau. Dengan produk ini, Anda bisa lebih leluasa kreatif.

Fitur canggih untuk mendukung menggila memasak

Saat ini, ada dua jenis oven microwave yang dapat Anda temukan di pasar, jenis uap dan superheated steam. Biasanya, kedua jenis yang dijual dengan harga tinggi. Namun, jenis kedua memiliki fungsi yang baik dan dapat digunakan untuk berbagai jenis masakan.

Microwave oven jenis ini tidak hanya dapat digunakan untuk memanggang, tetapi juga dapat digunakan untuk menggoreng tanpa minyak sehingga dapat mengurangi penggunaan garam. Fungsi ini tentu dapat membantu Anda dalam mempersiapkan menu sehat. Ada juga oven yang dapat Anda gunakan untuk memanggang dan uap pada waktu yang sama.

Selain di atas dua jenis, ada juga jenis konveksi microwave oven. Selain memiliki elemen pemanas di bagian atas dan bawah, jenis konveksi microwave oven juga dilengkapi dengan kipas di dalam. kipas berfungsi aliran udara panas sehingga tingkat kematangan memasak lebih merata dan sempurna. Keunggulan produk ini, yang dapat Anda memasak tanpa menggunakan minyak.

2. Pilih meja dalam oven microwave

Ada dua jenis tabel (table) di bagian dalam oven microwave yang berfungsi untuk menempatkan piring. Kedua jenis yang biasa disebut meja putar (turntable) dan flat table (meja datar). Check out penjelasan lengkap di bawah ini.

Turntable, desain menarik dengan harga yang terjangkau

Meja putar di microwave oven mencegah gelombang mikro memanaskan salah satu bagian dari Anda memasak secara berkelanjutan. Berputar meja make hidangan akan dimasak secara merata. meja putar sering digunakan untuk produk yang dijual dengan harga terjangkau. Oleh karena itu, dengan meja putar, Anda dapat menyimpan anggaran.

Selain itu, microwave oven dengan meja putar lebih mudah untuk menemukan di pasar. Biasanya, meja putar terbuat dari bahan keramik yang dapat digunakan dalam oven. Anda dapat membuat kue dan pizza di atas meja. Namun, jika ukuran wadah memasak lebih besar dari meja putar, ada kemungkinan rotasi akan berhenti.

Jika Anda sering memasak dalam jumlah besar, memilih produk yang dilengkapi dengan piring di atas. Anda juga dapat memilih meja yang dapat dirakit. Perhatikan juga kedap udara sistem dalam microwave oven tabung. Bila fitur ini kedap udara dalam microwave oven tidak berjalan dengan baik, ada kemungkinan pemanasan menjadi tidak rata.

Datar meja, luas dan mudah untuk mempertahankan

meja datar dirancang untuk oven microwave memancarkan merata tanpa bermain. Dengan demikian, ruang untuk menempatkan piring akan lebih lebar dari meja putar. Keunggulan meja datar dibandingkan dengan turntable adalah Anda dapat memanaskan makanan dalam kapasitas yang besar.

Microwave oven dengan tipe meja juga mudah untuk mempertahankan dan bersih. Hanya jenis produk biasanya dijual dengan harga yang relatif tinggi. Jika Anda memiliki anggaran untuk membeli, ada yang salah dengan membeli jenis yang mudah digunakan.

3. Periksa jenis sensor yang memiliki

Ada tiga sensor dipasang dalam microwave oven, sensor kelembaban / kelembaban, sensor berat badan, dan sensor inframerah. Sensor pertama adalah sensor kelembaban yang berfungsi untuk mengatur kelembaban di dalam microwave oven. Produk dengan sensor kelembaban populer digunakan oleh pengguna yang memanaskan makanan di microwave.

Sensor kedua adalah sensor berat. Sensor ini mengatur waktu pemanasan untuk mencapai suhu tertentu sesuai dengan berat makanan. oven microwave dilengkapi dengan berat sensor ini cocok untuk mereka yang sering memanaskan daging atau makanan besar.

Terakhir adalah sebuah sensor inframerah. sensor ini akan menyesuaikan waktu pemanasan didasarkan pada tingkat kematangan permukaan piring. Produk dengan sensor inframerah sering diandalkan oleh kembang gula dan roti.

Berdasarkan ulasan ini, sensor yang dipasang pada microwave oven dapat menentukan jenis masakan yang Anda panaskan. Oleh karena itu, pastikan Anda memeriksa sensor yang dipasang di microwave oven pilihan Anda. Kami juga merekomendasikan microwave oven model dilengkapi dengan sensor yang bersesuaian dengan produksi pabrikan.

4. Tentukan kapasitas oven berdasarkan jumlah anggota keluarga

Kami merekomendasikan untuk memilih ukuran microwave oven sesuai dengan jumlah anggota keluarga di rumah. Bagi Anda yang hidup sendiri atau hidup dengan keluarga kecil, Anda harus memilih jenis microwave oven kompak. Anda juga dapat memilih produk yang memiliki dimensi kecil, menghemat ruang.

Namun, jenis ini memiliki kekurangan seperti fitur terbatas bahwa fungsi memasak juga terbatas. Jika Anda akan menggunakan microwave oven untuk memasak berbagai makanan, kemudian pilih kapasitas besar dan berbagai fungsi.

Sebagai panduan, memilih microwave oven dengan kapasitas 30 liter atau lebih bagi mereka yang tinggal dengan keluarga besar. model berkapasitas besar ini biasanya memiliki ruangan yang luas dan dilengkapi dengan baik fungsi beragam. Sebelum membeli, periksa fungsi-fungsi ini. Anda juga dapat memilih microwave oven dua tingkat memasak sehingga lebih bebas dalam jumlah besar.

5. Sesuaikan penempatan microwave oven ruang dengan ukuran

Bila Anda ingin membeli microwave oven, memeriksa rincian ukuran dan bagaimana penempatan yang disarankan oleh produsen. Akhirnya ini akan mempengaruhi microvawe lokasi penempatan oven saat berada di rumah. Menghitung ukuran ruang yang dibutuhkan oleh kanan, dan pastikan ada ruang yang tersisa di atas, kiri, kanan dan belakang. Perhatikan juga posisi saluran uap dengan hati-hati.

Selain itu, Anda juga harus mempertimbangkan jenis microwave oven pintu ditutup. Ada microwave oven yang bisa dibuka ke kanan atau ke kiri. Sesuaikan dengan tangan yang dominan untuk menggunakan serta lokasi penempatan. Ada juga produk yang dapat dibuka secara vertikal sehingga dapat ditempatkan di manapun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *